Overclock Ponsel Android Bisa Pakai SetCPU SetCPU

gan ane mau ngasih tau gan bagi anda yang  mempunyai hape android gan.
jadi gini saya mau ngasih tau overlock pada android.
kita langsung ke tkp aja ya gan. :)
 Dengan overclocking, kita bisa merasakan kinerja yang lebih tinggi dari perangkat keras yang digunakan. Kini, overclocking tidak hanya bisa dilakukan pada desktop PC, tetapi juga pada telepon selular. Seperti diketahui, ponsel juga merupakan sebuah komputer, namun dengan ukuran kecil. Jadi sudah seharusnya, ponsel juga bisa overclock.
Dengan aplikasi bernama SetCPU, ponsel berbasis Google Android kini dapat di-overclock. Menurut para developernya, SetCPU merupakan sebuah aplikasi untuk Android yang khusus dirancang untuk mengubah kecepatan CPU Android dari akses root (root access).

Untuk bisa menginstal aplikasi ini, user harus mempunyai perangkat Android dengan edisi OS versi 1.5 ke atas, termasuk Cupcake (1.5), Donut (2.0), dan Eclair (2.1). Selain itu, pengguna harus memiliki root acess dan mengubah cpufreq pada kernel.

Selain mengatur kecepatan CPU, SetCPU juga mampu menampilkan informasi seputar CPU perangkat Android milik user, mengatur kecepatan secara otomatis saat boot system, atau mengatur profil CPU. Misalnya pada saat kondisi ponsel sedang tidur. Informasi temperatur, indikasi baterai, hingga menjalankan benchmark dengan cepat untuk menguji kemampuan floating point dari CPU juga disediakan SetCPU.


“Karena SetCPU mampu mengubah kecepatan clock dari perangkat Android, sangat dimungkinkan bila kinerja perangkat Android bisa lebih cepat melampaui spesifikasi pabrik,” kata pengembangnya, seperti dilansir laman Overclockers,


Tampilan utama aplikasi SetCPU (pokedev.com)

kita sebelum kita menoverlocking hape android kita harus mengeroot hape kita,tapi sikonnya kita mengeroot hape kita pasti garansi kita dari pabrik  kita hilang selama satu tahun,dan jangan khawatir gan karena kita bisa meunroot supaya hape android kita yang udah di root kembali lagi seperti awalnya.
bagaimana mau mau milih root atau tidak pada hape android kita? :)

Sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/153333-pakai_setcpu__ponsel_android_bisa_dioverclock

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar