Earth day

gan ada yang tau gak tentang earth day,pasti belum ada yang tau kan gan,pasti belum ada yang tau kan? hehehe.
yasudah mari kita langsung ke tkp aja ya gan.
hehehe. :)
   
    Earth day pertama earth day serta sejarah earth day peringatan Earth day atau hari Bumi adalah hari yang dimaksudkan untuk menginspirasi kesadaran dan penghargaan bagi lingkungan alami Bumi.
Earth Day atau hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan.

Senator Nelson, seorang aktivis lingkungan, mengambil peran penting dalam mengorganisir perayaan hari bumi ini, berharap untuk menunjukkan dengan dukungan politik yang populer bagi sebuah agenda lingkungan.

Nelson telah menggagaskan untuk Hari Bumi setelah perjalanan ia mengambil jalan ke Santa Barbara setelah melihat begitu mengerikannya tumpahan minyak lepas pantai pada tahun 1969. Ia marah oleh kehancuran dan inersia politik Washington , Nelson mengusulkan lingkungan harus diperhatikan oleh setiap kampus universitas
di Amerika Serikat dan bahkan di dunia.

Sementara itu hari Bumi yang pertama terfokus pada Amerika Serikat, sebuah organisasi yang diluncurkan oleh Denis Hayes, koordinator nya pada tahun 1970, secara internasional pada tahun 1990 dan acara yang diselenggarakan sudah ada di 141 negara. Hari Bumi sekarang dikoordinasikan secara global oleh jaringan hari Bumi, dan dirayakan di lebih dari 175 negara setiap tahun.

April 22 sesuai dengan musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan. Banyak masyarakat merayakan Bumi, satu minggu dan seluruh kegiatan difokuskan pada isu-isu lingkungan. Pada tahun 2009, PBB yang menunjuk tanggal April 22 sebagai hari bumi sedunia.

bagaimana kalo bumi kita di jaga lingkungannya setiap hari ,pasti lingkungan kita akan nyaman dan bersih.
jadi makannya kita harus merawat bumi dan lingkungan kita,okeoke :)





   HAPPY EARTH DAY 2011!

    HAPPY BIRTHDAY MY EARTH!

Sumber : http://kadri-blog.blogspot.com/2011/04/earth-day.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar